Tips Jual Rumah Agar Laku Tinggi dan Calon Pembeli Merasa Nyaman


Menjual rumah bisa menjadi pekerjaan yang sulit, tapi bisa juga menjadi mudah. Karena itu tergantung cara kita dalam menjual rumah. Jika anda ingin menjual rumah, berarti harus merayu pembeli agar mau membeli rumah anda. Oleh karena itu, posisikan dulu anda sebagai pembeli dan praktikan tips jual rumah yang ada di internet maupun media lainnya.


Anda bisa belajar banyak cara mendapatkan pembeli yang baik dan mendapatkan harga jual yang tinggi. Dengan memposisikan diri sebagai pembeli, anda akan tahu kriteria rumah seperti apa yang diminati oleh pembeli. Setelah mengetahui apa saja kriteria tersebut, maka mulailah membuat rumah seperti itu. Jika masih belum tahu apa yang dilakukan, bisa simak tips jual rumah seperti di bawah ini!

 Inilah Tips Jual Rumah Agar Laku Tinggi 


Untuk mendapatkan harga jual rumah yang tinggi, anda perlu melakukan beberapa langkah di bawah ini :

1. Perhatikan kelebihan dan kekurangan rumah anda

Saat ingin menjual rumah, anda harus melihat bagaimana rumah anda. Perhatikan dari eksterior dan interiornya serta akses jalannya. Promokan kelebihannya dan perbaiki kekurangannya, jika memang bisa diperbaiki. Misalnya, ada kerusakan pada bagian gentengnya atau cat-nya sudah kusam, maka segera perbaiki genteng dan cat. Kedua faktor tersebut juga berpengaruh pada harga rumah.

Tak terkecuali, perhatikan kamar mandi. Usahakan agar kamar mandi rumah yang anda jual itu bagus, terawat dan bersih. Karena kebanyakan, calon pembeli tidak jadi membeli karena kamar mandi yang kelihatan angker. Oleh karena itu, segera buat kamar mandi sebaik mungkin.

2. Cek harga sekitar rumah anda

Harga pasaran juga termasuk tips jual rumah yang sangat perlu diperhatikan. Sebab, itu bisa menjadi pertimbangan anda dalam memilih harga yang tepat. Untuk menetapkan harga tanah, anda bisa cek NJOP  dalam PBB anda. Selain itu, letak juga bisa membuat harga rumah anda tinggi atau rendah. Semakin strategis letak rumah anda, maka semakin tinggi harga jualnya. Bahkan tingkat kebagusan rumah masih kalah dengan letaknya.

3. Hubungan agen properti

Di jaman serba digital ini tak perlu sulit untuk menjual rumah karena sudah ada agen properti online atau digital yang bisa anda manfaatkan. Bukalah situs web seperti rumah123.com dan iklankan rumah anda. Isi spesifikasi dan deskripsi rumah anda sebaik mungkin, tapi pastikan informasi yang anda berikan benar. Sehingga, calon pembeli tidak kecewa nantinya.

Di situs properti itu juga ada taksiran harga rumah dan fitur-fitur yang memaksimalkan penjualan rumah anda. Menggunakan agen atau website jual beli properti agar cepat laku. Tak hanya itu, promosi melalui situs ini juga gratis, kecuali anda menggunakan fitur premiumnya.

4. Sebaiknya pilih waktu yang tepat

Perlu anda ketahui, ada waktu khusus dalam menjual rumah. Sebaiknya, anda menjual rumah ketika kondisi politik negara kita stabil seperti setelah pemilu. Bulan Mei adalah bulan yang tepat untuk menjual properti karena menurut pengalaman, pada bulan ini pasaran properti.

5. Pasarkan melalui media sosial

Selain mengiklankan di situs properti, anda juga bisa menggunakan media sosial untuk memasarkan penjualan rumah anda. promosi melalui media sosial agar cepat laku. Karena melalui media sosial, informasi tentang rumah anda akan cepat tersebar. Sehingga, kemungkinan cepat mendapatkan pembeli. Sebelum itu, pastikan anda siapkan harga yang tepat. Anda pun perlu menyiapkan dana untuk makelar dan orang-orang yang membantu anda.

Demikianlah tips jual rumah yang dirangkum dari artikel.rumah123.com. Semoga bermanfaat 