Cara Mengetahui Mobil Yang Pernah Di Ketok Magic

Cara Mengetahui Mobil Yang Pernah Di Ketok Magic

Kecelakaan memang tidak bisa dihindari saat berkendara. Akibat berbagai hal, kapan saja kecelakaan bisa terjadi. Meskipun sudah menggunakan asuransi mobil Adira, namun terkadang kondisi mobil setelah kecelakaan bisa saja parah. Biasanya asuransi memiliki aturan tersendiri untuk menghitung berapa banyak jumlah klaim asuransi yang bisa diberikan.

Untuk berbagai kondisi dan keadaan mobil yang parah, maka pihak asuransi tidak menanggungnya. Jika mau diperbaiki juga biaya yang dibebankan ke pengguna akan cukup besar. Untuk itu kebanyakan orang akan memilih untuk menggunakan jasa ketok magic. Harganya yang murah dan prosesnya yang cepat merupakan alasan banyak orang memilihnya.

Inilah ciri-ciri mobil yang pernah ketok magic


Ketok magic memang bisa sekejap meratakan dan memuluskan body mobil, namun hasilnya pun tidak sempurna seperti awal. Hal ini juga akan mempengaruhi kinerja dari sebuah mobil. Apalagi ketika Anda menjualnya, maka orang lain akan mendapatkan mobil bekas kecelakaan. Untuk itu ketahuilah di bawah ini beberapa ciri mobil yang sudah pernah diketok magic agar tidak salah memilih.

Lakukan test drive
Untuk mengetahui kondisi mobil dengan pasti maka Anda harus melakukan tes. Cobalah nyalakan mesinnya dan coba untuk mengendarainya. Berjalannya di kecepatan yang pelan terlebih dahulu. Anda bisa melihat apakah keadaan mobil cukup stabil dan enak untuk dibawa atau tidak.

Ketika mobil pernah mengalaminya kecelakaan maka kondisinya tidak bisa stabil. Ketika Anda lurus maka akan terasa condong ke kiri atau ke kanan. Hal ini terjadi karena tidak ada keselarasan antara radius putar dan juga jarak pijaknya.

Perhatikan bagian kaca depan dan juga kaca belakang
Anda juga harus melakukan pengecekan pada bagian kaca depan dan belakang. Biasanya ketika kecelakaan, maka seringkali membuat kaca belakang mobil pecah. Hal tersebut membuat kaca belakang harus diganti. Namun ketika pemasangan kembali biasanya bentuk kaca tidak akan sama seperti aslinya.

Anda bisa melakukan pengecekan dengan cara menyemprotkan air pada bagian kaca tersebut. Lihatlah apakah air akan rembes atau tidak. Jika rembes maka menunjukkan bahwa kaca tersebut tidak dipasang dengan baik.

Perhatikan warna cat pada bagian mobil
Mobil yang pernah melakukan ketok magic biasanya memiliki perbedaan cat. Ketika Anda melihat bagian mobil dengan lebih teliti maka bisa terlihat dengan jelas perbedaan warna tersebut. Bagian yang diketok magic biasanya akan memiliki warna yang lebih terang ataupun lebih gelap.
Hal ini terjadi karena dilakukan pengecatan ulang. Cat yang digunakan tidak sama dengan cat bawaan asli mobil tersebut. Perhatikan juga pada bagian sela apakah terdapat sisa kompon. Biasanya mobil yang bekas tabrakan akan memiliki sisa kompon yang terdapat .pada bagian sela.

Lihat bentuk lekukan bodi mobil
Perhatian bagian lekukan pada mobil, biasanya mobil yang melakukan ketok magic akan tetap memperlihatkan bekas penyokan yang terjadi akibat kecelakaan. Anda bisa melihat dari bagian belakang dan pastikan apakah bentuk simetris atau tidak. Meskipun sedih pasti terlihat bekas penyoknya.

Pada saat kondisi benturan tidak terlalu serius maka biasanya jasa ketok magic melakukan perbaikan dengan mulus dan tidak memperlihatkan bekas benturan. Namun Anda harus lebih teliti agar bisa mendapatkan mobil yang berkualitas.

Itulah beberapa ciri-ciri mobil yang sudah pernah diketok magic. Dengan mengetahui kondisi ini, maka Anda bisa mengetahui kondisi mobil dengan akurat. Jika memang kondisi mobil masih bisa dipahami dan tidak terlalu parah maka Anda bisa membelinya. Namun jika Anda menginginkan mobil yang berkualitas sebaiknya memilih jenis mobil yang baru saja.