Cara Mengecek Dan Mengatasi Starter Kendaraan Beroda Empat Yang Susah Untuk Menghidupkan Kendaraan Beroda Empat

CARA MENGECEK DAN MENGATASI STARTER MOBIL YANG SUSAH UNTUK MENGHIDUPKAN MOBIL




Kadang masa kendaraan beroda empat susah untuk dihidupkan / distarter dipagi hari alasannya adalah ada beberapa komponen yang bermasalah sehingga dapat mengakibatkan kendaraan beroda empat untuk susah dihidupkan / distarter.
Mungkin hal ini pernah anda alami, sebaiknya anda harus merawat kendaraan beroda empat anda semoga tidak terjadi seperti ini.

Jika kendaraan beroda empat susah untuk dihidupkan / distarter dipagi hari, ada beberapa konponen yang harus anda cek, yakni :
  • Aki kendaraan beroda empat
Pertama kali yang harus anda lakukan dalam pengecekan adalah pengecekan aki kendaraan beroda empat alasannya aki berkhasiat untuk menghantarkan arus 12 volt pada saat pertama kali mobil dihidupkan, kalau aki kendaraan beroda empat tidak ada problem maka cobalah untuk mengecek motor starter.
  • Motor starter
Coba periksa motor starter pada bagian terminal 50 dan terminal 30 apakah ada yang kendor.
Pada rangkaian motor starter ini terdapat terminal 50 dan terminal 30, terminal 50 merupakan terminal yang berafiliasi dengan rangkaian starter dari kunci kontak, terminal 30 merupakan terminal yang langsung mendapat arus listrik dari baterai / aki kendaraan beroda empat.
Dan juga cek motor starter apakah masih hidup atau tidak, alasannya motor starter juga mampu tidak berfungsi kalau bandi [relay starter] atau armature [kumparan jangkar] rusak,
biasanya pada saat kondisi banjir, bandig mengalami keausan atau armature mengalami kerusakan.

Itulah komponen yang harus dicek jikalau mobil anda susah untuk dihidupkan / siatarter dipagi hari, biar bermanfaat.