Cara Mengencangkan Baut Pada Kendaraan Yang Benar

TIPS DAN TRIK


Setiap kendaraan pasti memiliki baut atau mur yang dipasang pada bagian bodi kendaraan ialah motor ataupun mobil, jika perhatikan mungking sepele karena hanya mengencangkannya saja.

Namun mengencangkan dan melepes baut atau mur yang dipasang pada setiap kendaraan harus hati - hati bila tidak  baut atau mur akan selek [tidak bisa dikencangkan / tidak bisa dilepas].

Memasang baut atau mur harus hati - hati dihentikan sembarangan karena mampu merusak bagian bodi kendaraan kalau memasangnya tidak menggunakan metode yang benar.

Contoh kecil misalkan kita memasang mur mika ada 2 buah mur yang harus dipasang pada mika namun kita memasangnya dengan cara asal pasang pasti mika tersebut akan pecah atau retak misalkan kita memasang dua mur tapi kita memasang 1 mur terlebih dahulu dan pribadi dikencangkan pasti posisi mika tidak akan pas karena langsung tertarik pada mur yang dikencangkan.

Seharusnya kita memasangnya 2 dan pelan pelan dikencangkannya harus bergantian jangan pribadi 1 karena tidak seimbang.

Berikut tips untuk mengencangkan baut :


  • Beri sedikit pelumas agar baut atau mur mudah dipasang

  • Gunakan kunci pas jika ingin mengencangkan baut

  • Pasang baut atau mur pada semua bagian yang harung dipasang

  • Kencangkan dengan cara yang beraturan sebaiknya mengencangkan mulai dari bab yang paling pinggir atau ujung

  • Kencangkan semua baut atau mur dengan hati - hati dan jangan terlalu kencang alasannya adalah akan membuat baut atau mur selek. 
Itulah tips yang bisa admin berikan. biar bermanfaat.