Hal Kecil Yang Dihentikan Di Abaikan Pada Motor Matic Dalam Perawatan

HAL KECIL YANG TIDAK BOLEH DI ABAIKAN PADA MOTOR MATIC DALAM PERAWATAN


Motor berjenis matic merupakan motor yang simpel dan menyenangkan. Agar motor tetap berjalan dengan semestinya, tentu perlu dicek rutin oleh pemiliknya.
Jika hal kecil rutin dilakukan bukan tak mungkin memperlihatkan pengaruh yang baik. Seperti dilansir dari laman Wahana Honda, berikut hal sederhana yang kerap diabaikan pemilik motor :
  • Mengecek Kondisi Bahan Bakar
Motor-motor dikala ini secara umum dikuasai memakai injeksi untuk sistem asupan materi bakar. Sedangkan materi bakar yakni hal paling penting dari motor injeksi. Suplai bahan bakar yang kosong akan membuat injektor menjadi rentan rusak.
  • Memanaskan Mesin
Hal paling sederhana sebetulnya, tapi sering diabaikan. Padahal hanya butuh waktu 5 menit untuk membuat sepeda motor benar-benar siap dilakukan.
  • Rutin Mengganti Oli
Mesin akan terasa halus dan tidak cepat panas dengan rutin mengganti oli. Pergantian oli sebaiknya dilakukan sesudah motor menempuh jarak 2.000 kilometer. Mengganti oli juga sebaiknya jangan terlalu penuh, alasannya akan membuat kinerja mesin jadi tidak maksimal.
  • Perawatan Shockbreaker
Komponen ini kerap diabaikan. Padahal motor matik hanya punya single shockbreaker. Maka itu, perhatikan muatan ya. Jangan samakan shockbreaker motor matik dengan motor angsa.
  • Memeriksa V-Belt dan Roller
Komponen ini penting, karena punya tugas menghubungkan mesin dengan roda. Jika V-Belt tidak prima mampu dirasakan secara eksklusif dengan menurunnya kemampuan laju motor. V-Belt punya batas usia pakai, sekitar 20.000 km sampai 25.000 km.
Semoga bermanfaat.